SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Kali Pertama, Pemkab Bojonegoro Adakan Musrenbang Khusus Perempuan

- 07 March 2021 | 18:03 - Dibaca 387 kali
Pemerintahan Kali Pertama, Pemkab Bojonegoro Adakan Musrenbang Khusus Perempuan
Bupati Anna Mu'awanah (podium) beri pengarahan

BOJONEGORO, Bertempat di pendopo Malowopati, untuk kali pertama Pemkab (Pemerintah Kabupaten) melalui Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) adakan kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) khusus perempuan.

Kepala Bappeda Anwar Mukhtadlo katakan, bila maksud dan tujuan penyelenggaraan Musrenbang ini untuk meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam proses perencanaan pembangunan di Bojonegoro.

"Saran serta ide dari kaum perempuan dapat menjadi solusi terbaik berupa rekomendasi kebijakan maupun program yang terkait dengan persoalan perempuan di berbagai sektor," ucapnya Minggu (07/03/2021).

Sementara itu, Bupati Anna Mu'awanah juga menyampaikan bahwa kaum perempuan dapat ikut memberikan masukan, kritik maupun saran terhadap pembuatan kebijakan pemerintah kabupaten Bojonegoro, terkhusus persoalan tentang perempuan.

"Ini merupakan momentum yang tepat, kira kira seperti apa solusi pemerintah untuk menuntaskan persoalan tentang gender," ungkapnya.

"Bupati berharap bahwa kaum perempuan dapat berkontribusi penuh baik di sektor politik maupun non politik untuk membantu pembangunan di Bojonegoro," imbuhnya.

Acara tersebut dihadiri oleh 72 orang, yang terdiri dari Forkopimda, akademisi, tokoh perempuan serta organisasi perempuan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya