SUARA INDONESIA
Banner

Menjadi Kepala Daerah Pertama Program RPL Desa, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan Dari Mendes PDTT

BOJONEGORO - Mendes PDTT (Menteri Pedesaan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) RI Abdul Halim Iskandar berikan penghargaan kepada Bupati Anna.

Pemberian pengharaan dilakukan saat pembukaan kuliah umum mahasiswa RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) desa Pemkab bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogya secara daring.

Mendes PDTT ungkapkan, bila pemberian penghargaan adalah tanda penghormatan kepada Bupati Anna. Sebab, menyelenggarakan beasiswa RPL desa kepada pelaku di desa tersebut.

"Pelaku pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa adalah yang dimaksud," ungkapnya Selasa (29/03/2022).

Lebih lanjut, program RPL desa ini adalah kali pertama terobosan yang dilakukan oleh kota Angling Dharma. Yang mana, segala hasilnya berdampak positif bagi desa.

"Semoga percepatan pembangunan juga kesejahteraan masyarakat desa bisa meningkat daripada sebelumnya," ujarnya.

"Diharapkan, program RPL Desa kedepanya tidak hanya di program strata 1, namun juga berlanjut hingga strata 3," imbuhnya.

Terpisah, Bupati Anna sampaikan terima kasih atas kepercayaan dari Mendes PDTT, karena menjadi daerah rujukan nasional pertama yang melaksanakan RPL Desa.

"Kiranya program dapat berjalan sukses dalam berikan konstribusi pembangunan besar ke NKRI maupun peningkatan SDM unggul di desa" tuturnya.

Dalam acara secara luring dan daring melalui siaran langsung Youtube UNY Official diikuti oleh 457 mahasiswa baru program RPL Desa yang akan menempuh perkuliahan maksimal dua tahun sesuai dengan bidangnya. Terdiri atas, Administrasi Publik 184 mahasiswa, Pendidikan Sosiologi 38 mahasiswa, akuntansi 79 mahasiswa, Manajemen 138 mahasiswa, dan Pendidikan Luar Sekolah 18 mahasiswa.

 

Apa Reaksi Anda?