SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Satu Bukti Nyata Realisasi 17 Program Pemkab Bojonegoro, Ketua RT/RW Dianggarkan Insentif 11 M

Aji Susanto - 18 May 2022 | 14:05 - Dibaca 862 kali
Pemerintahan Satu Bukti Nyata Realisasi 17 Program Pemkab Bojonegoro, Ketua RT/RW Dianggarkan Insentif 11 M
Ilutrasi uang pemberian insentif untuk ketua RT/RW


BOJONEGORO, Satu bukti nyata realisasi dari 17 program Pemkab Angling Dharma sesuai RPJMD Tahun 2018-2023, sebanyak kurang lebih 11 Milliar dianggarkan untuk ketua RT/RW sekabupaten.

Disampaikan Machmuddin Kepala Dinas DPMD, bila berdasarkan data, untuk jumlah penerima insentif RT/RW sebanyak 9.610 tersebar di 419 desa sekabupaten.

"Sampai saat ini baru terealisasi sejumlah 91 desa dari 9 kecamatan," ucapnya Selasa (10/05/2022).

Dijelaskan, kaitan pemberian honor bersumber dari APBD kabupaten tahun 2020. Tentunya tidak mempengaruhi besaran yang diberikan oleh desa (bersumber dari ADD).

"Mengenai pencairan insentif telah diberikan sebelum cuti bersama dan hari raya idul fitri," ujarnya.

Lanjut Evie Octavia Marini Kabid Ketahanan Masyarakat Desa/Kelurahan DPMD, dengan adanya bantuan diharapkan bisa optimalkan tugas maupun fungsinya di masyarakat.

"Adanya peran serta aktif dari ketua RT/RW dapat percepat pembangunan guna tingkatkan taraf hidup, kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Diketahui, besaran insentif/honor ketua RT/RW adalah sebesar 100 ribu per orang, dicairkan setiap bulan sekali secara non tunai. Serta telah dicairkan pula insentif/honor ketua RT/RW dengan sasaran sebanyak 249 orang dari 11 Kelurahan di Kecamatan Bojonegoro melalui mekanisme penganggaran di DPA Kecamatan Bojonegoro dengan besaran yang sama.(Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya