SUARA INDONESIA
Banner

Ini Ajakan Bupati Bojonegoro dan Harapan Wagub Jatim Kepada Anak Kampus

BOJONEGORO, Melalui pembukaan kegiatan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri, Bupati Anna Mu'awanah ajak mahasiswa/i (anak kampus) agar menguasai Information Technology (IT).

"Kami ingin mahasiswa/i mengikuti pesatnya kemajuan teknologi informasi pada era saat ini," kata Bupati Selasa (13/10/2020).

Lanjutnya, guna menyongsong semua itu termasuk hal pembangunan, di kota Ledre sendiri telah ada beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dibanggakan. Diharapkan ikut serta mendukung ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pemkab bakal terus memberikan support kepada PTS yang ada di Bojonegoro dimana saat ini kompetisi Kampus sangat luar biasa," ucapnya.

"Mari semua mahasiswa baru IAI Sunan Giri Bojonegoro untuk terus mendukung pembangunan dengan berbasis IT," imbuhnya.

Sambung Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak, bila denyut kehidupan tidak dapat terlepas dari dua sisi, yakni antara maya serta nyata. Termasuk era digitalisasi yang mana dapat diterapkan pada dunia nyata, begitupun sebaliknya.

"Semoga generasi nahdliyin bisa semakin tancapkan dan manfaatkan eksistensi teknologi positif dalam kehidupan bermasyarakat," harapnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dilaksanakan secara virtual dengan narasumber Bupati Bojonegoro dan Wagub Jatim juga dihadiri oleh Direktur Wahid Foundation Yenni Wahid, Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro M. Jauharul Ma'arif, Ketua BPPPT-NU Bojonegoro Muslih Fattah, dan Zumrotul Fauziah, sebagai Moderator.

Apa Reaksi Anda?