SUARA INDONESIA
Banner

Bupati Bojonegoro Launching SIFAJARGORO, Dinas Pendidikan Siap Laksanakan

BOJONEGORO, Bertempat di SMPN 6, secara resmi Bupati Anna Mu'awanah melaunching platform pembelajaran digital Sistem Pembelajaran On-Line di Bojonegoro (SIFAJARGORO).

Bupati sampaikan, jika sistem SIFAJARGORO salah satu bentuk responsif pembelajaran secara on line guna hindari kontak langsung saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Kita semua tahu meskipun pandemi Covid-19 belum usai, pendidikan tetap harus berjalan," ucapnya kepada tenaga pendidik dan perwakilan paguyuban kelas, Minggu (25/10/2020).

Diungkapkan, adapun penerapan dari SIFAJARGORO diharapkan tidak hanya pada tingkat SMP, melainkan bisa meluas sampai tingkat SD maupun TK serta PAUD.

"Persiapkanlah data selengkap mungkin agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan lancar demi kemajuan pendidikan," ujarnya.

Lanjutnya, langkah cepat bakal dilakukan melalui Dinas Pendidikan, yakni mensosialisasikan baik ke sekolah negeri maupun swasta. Kiranya dapat segera menerapkan pembelajaran secara on line.

"Semoga semua anak didik generasi anak bangsa dapat gunakan pembelajaran melalui SIFAJARGORO secara baik dan cerdas," pesanya.

Ditempat sama, Dandi Suprayitno Kepala Dinas Pendidikan dengan tegas siap mensuport adanya SIFAJARGORO. Dikatakan, hampir seluruh sekolah negeri sebenarnya telah gunakan aplikasi itu.

"Satu manfaat penggunaan sistem itu, orang tua siswa bisa ketahui belajar atau tidak serta apa yang telah dipelajari dari KBM hari itu," ungkapnya.

"Tidak hanya itu, Dinas Pendidikan juga bisa ketahui apa saja materi pembelajaran yang telah diberikan kepada anak didik," imbuhnya.

Dapat diketahui, acara launching tersebut juga dibarengi dengan puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 6 (enam) ke-26, dihadiri perwakilan paguyuban kelas 7 sampai 9 dan seluruh tenaga pengajarnya.

Apa Reaksi Anda?