SUARA INDONESIA
Banner

Terima CSR 300 juta Dari BRI, Unigoro Lakukan Ini

BOJONEGORO, Usai menerima Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) senilai 300 juta, Universitas Bojonegoro (Unigoro) langsung membelanjakanya.

Disampaikan Arief Januarso Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (KYSB) bahwa uang tersebut telah dibelanjakan untuk alat laboratorium di fakultas sains dan teknik di prodi kimia serta prodi ilmu lingkungan.

"Kami berterima kasih kepada BRI, sebab adanya bantuan CSR tersebut bisa dipergunakan beli peralatan mahasiswa," ujarnya selesai terima bantuan Kamis (10/11/2020).

"Semoga bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa, khususnya prodi kimia dan prodi ilmu lingkungan," imbuhnya.

Kata Jhon Andre Andrian mewakili BRI, jika pemberian CSR sudah jadi kewajiban dari suatu perusahaan. Selain bentuk peningkatan kerjasama, bantuan yang diberikan diharapkan bisa bermanfaat positif bagi dunia pendidikan.

"Besar harapan kami, alat yang telah dibeli dari CSR bisa dipergunakan sebaik mungkin guna diimplementasikan secara nyata selepas lulus kuliah," tukasnya.

Untuk diketahui, BRI telah berikan kucuran CSR sebanyak dua kali pada tahun 2020.

Secara global, CSR dibelikan 8 item, diantaranya lemari asam, pH dan lain-lain senilai 171 juta (laboratorium kimia). Sedangkan untuk 5 item, diantaranya alat bubut dan lain-lain senilai 129 juta.

Apa Reaksi Anda?