SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Sempat Viral di Medsos, Akhirnya 2 Orang Lansia di Purworejo, Mendapatkan RTLH

- 19 January 2021 | 16:01 - Dibaca 1.79k kali
Peristiwa Daerah Sempat Viral di Medsos, Akhirnya 2 Orang Lansia di Purworejo, Mendapatkan RTLH
Dandim 0708 Purworejo saat Berbincang-Bincang dengan Paisah (Foto: Agus/Suaraindonesia)

PURWOREJO – Setelah sempat viral karena tinggal di rumah yang memprihatinkan, akhirnya kini Paisah (75) dan adiknya, Genuk (70) warga Desa Somongari, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, bisa tersenyum bahagia setelah mendapatkan bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari Kodim 0708 Purworejo.

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim saat melakukan peletakan batu pertama proses pembangunan RTLH mengatakan, untuk pembangunan tersebut Kodim 0708 bekerjasama dengan komunitas Sedekah Seribu Sehari (S3) dan Indonesian Offroad Federation (IOF) Purworejo.

"Kondisi rumah Paisah sangat memprihatinkan di usia yang sudah senja, mereka tinggal di rumah yang tidak layak huni. Kegiatan ini bukan yang pertama dan bukan juga yang terakhir dari Kodim dalam membantu masyarakat Purworejo yang membutuhkan uluran tangan," kata Dandim, Selasa (19/01/2021).

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, aparat di wilayah Kecamatan Kaligesing, juga sudah terjalin dengan baik, sehingga setiap ada permasalahan di wilayah bisa langsung segera ditangani.

“Dalam pengerjaan RTLH, kita akan kerjakan secepatnya. Apabila tidak ada kendala hujan ataupun yang lainnya pembangunan akan rampung empat hingga satu minggu kedepan,” jelasnya.

Dandim menambahkan, masih banyak warga yang butuh sentuhan dan keikhlasan dari masyarakat. Kodim 0708 selalu siap dan akan terus membantu pembangunan rumah, mushola, menyantuni anak yatim serta difabel.

“Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, semoga kita semua diberikan keberkahan dalam hidup dan terus berbuat untuk membangun Purworejo," imbuhnya.

Sementara itu, Kuningsih selaku Ketua S3 mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kerja sama antara S3 dan Kodim 0708 Purworejo dengan harapan bantuan ini bisa bermanfaat untuk penerima.

“Untuk program seperti ini bukan yang pertama kalinya, namun sudah sering kali dilaksanakan di beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo," tutup Kuningsih.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Forkompincam Kaligesing, Ketua S3, Ketua IOF, Pemerintah Desa Somongari dan warga sekitar. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya