SUARA INDONESIA
Banner

Giat Safari Ramadhan, Bupati Bojonegoro Ajak Ini Pada Masyarakat

BOJONEGORO - Dalam giat Safari Ramadhan, Bupati Anna Mu'awanah himbau agar warga gunakan prinsip sifat Tawasuth, Tawazun, Tasamuh dalam hadapi isu tidak benar di media sosial.

Kata Bupati, adanya isu tidak benar pada pemberitaan ataupun informasi jangan langsung ditelan mentah-mentah. Cari info kebenaranya terlebih dahulu, dengan browsing ke internet atau lainya.

"Hindari termakan oleh isu tersebut, sebab selain rugikan diri sendiri juga orang banyak," ucapnya (26/04/2021).

Diungkapkan, usah terprovokasi dengan hal yang tidak mencerminkan Bhineka Tunggal Ika. Jadikanlah Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin guna ciptakan suasana kondusif demi semua umat.

"Buang sisi negatif, ambil sisi positifnya dari media sosial yang ada," jelasnya.

Dijelaskan pula, bahwa beberapa langkah dalam pencegahan isu tidak benar telah dilakukan oleh Pemkab (Pemerintah Kabupaten) dengan dibantu SKPD serta TNI dan Kepolisian.

"Bersama, bersatu padu, bahu membahu saling ingatkan, beri penyuluhan ke generasi muda maupun tua agar tidak mudah terprovokasi isu tidak benar," tegasnya.

Guna diketahui, giat Safari Ramadhan dilaksanakan di Desa Sumodikaran Kecamatan Dander dengan dihadiri oleh satker, Dandim 0813 serta masyarakat.

Apa Reaksi Anda?