SUARA INDONESIA
Banner

Berhasil Mengentas Desa Tertinggal, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

BOJONEGORO, Sebagai bentuk keberhasilan dalam mengentas desa tertinggal berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawangsa.

Disampaikan Gubernur Jatim, bahwa Bojonegoro mempunyai semangat yang tinggi serta komitmen kuat dalam mengentaskan kemiskinan di desa tertinggal. Kepala daerah, yakni Bupati juga menjadi satu motivator guna kuatkan program peningkatan kualitas.

"Semoga semua ikhtiar dari semuanya mendapat ridho dari Allah swt, sebab tetesan kesejahteraan itu bisa dinikmati oleh masyarakat," ujarnya Senin (28/12/2020).

Masih ditempat sama, Bupati Anna Mu'awanah ungkapkan jika keberhasilan pengentasan desa tertinggal didaerahnya tidak lepas dari kolaborasi serta kerjasama semua unsur elemen masyarakat.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semuanya, semoga program pengentasan kemiskinan dapat terus berjalan dengan lancar," harapnya.

Guna diketahui, penyerahan penghargaan dilaksanakan di gedung negara Grahadi Surabaya yang dihadiri oleh 17 Bupati serta perwakilan lembaga BUMDes penerima bantuan dari Kementerian Desa.

Adapun desa penerima penghargaan antara lain,

1. Tinumpuk Purwosari

2. Pelem Purwosari

3. Donan Purwosari

4. Kaliombo Purwosari

5. Gapluk Purwosari 

6. Pragelan Gondang 

7. Jari Gondang

8. Kalisumber Tambakrejo 

9. Manukan Gayam

10. Sumberbendo Bubulan

11. Pancur Temayang

12. Babad Kedungadem

13. Mojorejo Kedungadem

14. Ngrandu Kedungadem

15. Krangkong Kepohbaru

16. Betet Kepohbaru

17. Sugihwaras Kepohbaru

18. Karangan Kepohbaru

19. Sumbergede Kepohbaru

Apa Reaksi Anda?