SUARA INDONESIA
Banner

Peringati HUT ke-13, DPC Gerindra Bojonegoro Launching Program Menanam

BOJONEGORO, Sebanyak 28 PAC (Pengurus Anak Cabang) dan kader partai Gerindra berkumpul jadi satu di Desa Padang Kecamatan Trucuk guna launching program pemanfaatan lahan kosong.

Disampaikan Anam Warsito juru bicara DPC (Dewan Pimpinan Cabang), jika program ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada dipekarangan rumah tiap kader.

"Adapun hasil penanaman tersebut bisa cukupi ketersediaan empon-empon," ucapnya Sabtu (06/02/2021).

Dijelaskan, bila empon-empon serta tanaman sayuran lainya bisa bernilai ganda. Sebab, selain dapat dipergunakan secara pribadi juga bisa dijual yang nantinya jadi nilai tambah pendapatan kader.

"Apa yang dilakukan selaras dengan tema HUT partai kami, yakni memperkuat diri membangun negeri," ujarnya.

Lanjutnya, seperti apa yang disampaikan oleh Prabowo Subianto selaku ketua partai, bahwa program ini secara jangka panjang termasuk bagian dari upaya tingkatkan ketahanan pangan.

"Diharapkan tidak hanya para kader partai saja, melainkan masyarakat lainya dapat turut terlibat," ungkapnya.

Lebih lanjut, partai berlambang Garuda tidak hanya berhenti pada program penanaman saja, tapi akan menyediakan bibit empon-empon maupun sayuran lainya secara gratis ke masyarakat.

"Kami sangat yakin akan keberhasilan program ini, karena dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan meningkatkan ketahanan pangan," tegasnya.

Diketahui, empon-empon adalah nama bagian tanaman yang kaya akan senyawa yang dikandungnya. Diantaranya, kunyit, temulawak, temu putih, temu hitam, serta masih banyak lainya.


Apa Reaksi Anda?