default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Wabah Virus Corona, Jumlah ODP dan PDP di Gresik Bertambah

Wabah Virus Corona, Jumlah ODP dan PDP di Gresik Bertambah
Peristiwa Daerah
Ilustrasi virus corona
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

GRESIK - Jumlah orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur kian bertambah. Data itu dibeber oleh tim satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Gresik.

Jumlah ODP yang sebelumnya hanya 6 orang kini menjadi 14 orang. Kemudian pasien PDP yang sebelumnya hanya 2 orang menjadi 3 orang. 

Tiga pasien PDP tersebut statusnya berbeda. Pasien pertama misalnya, sudah pulang dinyatakan negatif dia sebelumnya datang dari Malaysia.

Pasien yang kedua juga sudah pulang dan dinyatakan negatif. "Sekarang tinggal satu," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, yang juga sekretaris Satgas penanganan corona, drg Saifudin Ghozali.

Ghozali mengatakan jika pasien PDP yang terakhir menjadi perhatian serius oleh tim medis, sebab baru dua hari yang lalu masuk ruang isolasi. "Tiga pasien PDP itu punya riwayat perjalanan keluar negeri," katanya.

Terkait pasien ODP dipastikan semuanya masih sehat. Mereka dalam pemantauan karena datang dari luar negeri, maupun luar daerah. Namun ODP tidak dilakukan isolasi khusus, mereka dianjurkan tidak keluar rumah selama 14 hari.

Disisi lain, Kepala Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid- 19 Gresik Nadlif mengaku, sudah melakukan antisipasi terkait persebaran virus corona.

Upaya yang dilakukan dengan meningkatkan pelayanan di semua RS daerah maupun swasta. Salah satunya menyiapkan ruang isolasi bagi pasien yang dicurigai memiliki keluhan seperti penderita virus corona.

"Sebanyak 19 RS Daerah maupun Swasta yang siap. Di Ibnu Sina sudah ada empat, dengan spesifikasi class N untuk tekanan negatif," tandasnya.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar