default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Fantastik, Polres Jember Ungkap 4,9 Juta Butir Pil Terlarang

Fantastik, Polres Jember Ungkap 4,9 Juta Butir Pil Terlarang
Peristiwa Nasional
Kapolres Jember, AKBP Supriyono saat melakukan rilis di halaman Polres Jember di hadapan awak media, Senin (23/03/2020).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Jember berhasil tangkap bandar besar, perdagangan obat terlarang sebayak 4,9 juta butir pil.

Diketahui, pelaku merupakan warga asli Jember, berinisial AS (54) warga perumahan Taman Gading dan S (54) warga Desa Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, dalam keterangan rilisnya mengatakan, ungkap besar itu bermula saat tersangka S tertangkap tangan membawa 82 ribu butir pada hari Selasa (7/03/2020) kemarin.

"Selanjutnya untuk pengembangan langsung menjurus ke tersangka satunya yaitu AS. Kemudian, kami lanjutkan dengan penggeledahan dan menemukan barang bukti," sebut Aris dalam keterangannya di hadapan awak media, Senin (23/03/2020).

Kata Aris, hasil penggeledahan ditemukan 109 box karton yang dimuat mobil bak terbuka.

"Setelah dibuka, sungguh sangat mengejutkan. sebanyak 4 juta lebih butir pil berbahaya dengan berbagai jenis kami temukan," lanjutnya.

Sementara Kasatreskoba, Iptu Agung Joko Haryono merinci, barang bukti yang ditemukan adalah pil trihexyphenidyl sebanyak 3.248 juta dan nopasom 160 ribu butir.

"Tersangka bandar narkoba. Dijual di Kabupaten Jember dan sekitarnya," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam dengan Pasal 196 subsider Pasal 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman 15 tahun penjara.


Kontributor : Imam Khairon
Editor : Alfian Nur
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar