SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Bupati Bojonegoro Lakukan Sidak Pasca Banjir Genang Beberapa Wilayah

- 30 November 2020 | 18:11 - Dibaca 419 kali
Peristiwa Daerah Bupati Bojonegoro Lakukan Sidak Pasca Banjir Genang Beberapa Wilayah
Bersama PU-SDA Bupati lakukan sidak pasca banjir

BOJONEGORO, Bupati Anna Mu'awanah bersama Organisasi Perangkat Dinas (OPD) terkait lakukan sidak usai hujan seharian pada Minggu (29/11/2020) yang akibatkan beberapa wilayah yakni Kecamatan Malo, Kepohbaru serta Dander tergenang banjir.

Kata Bupati, banjir yang terjadi disebabkan beberapa hal, antara lain curah hujan yang tinggi, kondisi bukit saat ini gundul terutama di wilayah tamping hutan, bangunan rumah warga memakan badan sungai serta penyempitan sungai.

"Kami telah lakukan beberapa upaya penanggulangan, salah satunya sudetan kali Gandong yang mana bisa kurangi luapan air banjir tidak masuk ke rumah warga," ucapnya Senin (30/11/2020).

Dilanjutkan, antisipasi lainya melalui dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Alam (PU-SDA) akan melakukan pelebaran sungai dengan sosialiasi, mengedukasi warga, pendataan berapa rumah untuk dikembalikan fungsi sungai sebagaimana mestinya.

"Semua bisa dilakukan secara bersama-sama. Terutama, masyarakat harus jaga ekosistem alam, tidak buang sampah sembarang tempat ataupun dirikan bangunan pada badan sungai," tukasnya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya