SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Raih Juara Umum Porseni MA se-Jatim, Pj Bupati Berikan Thropy Kepada Kepala Kemenag Bojonegoro

Aji Susanto - 24 November 2023 | 08:11 - Dibaca 1.38k kali
Advertorial Raih Juara Umum Porseni MA se-Jatim, Pj Bupati Berikan Thropy Kepada Kepala Kemenag Bojonegoro
Pj Bupati Bojonegoro berikan piala penghargaan kepada Kepala Kemenag. (Foto: Aji/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO - Perhelatan akbar Pekan Olah Raga Dan Seni (Porseni) tingkat Madrasah Aliyah Se-Provinsi Jawa Timur Tahun 2023 usai digelar. Ajang bergengsi yang diikuti 38 kontingen dari Kabupaten/Kota selama 4 hari dimulai tanggal 20-23 November 2023 di Kabupaten Bojonegoro ini telah membuahkan hasil prestasi. 

Dari 16 Cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, Bojonegoro menjadi juara umum dengan perolehan 6 medali emas dan 1 medali perak. Sementara di urutan kedua dari Kabupaten Gresik dengan perolehan 4 medali emas dan 1 medali perak, dan di urutan ketiga Jombang dengan 3 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Hal ini tentu menjadi semangat Kabupaten Bojonegoro untuk terus mencetak bibit-bibit atlit maupun SDM di bidang yang lain.

Puncak acara penutupan Porseni Madrasah Aliyah se-Provinsi Jatim dilaksanakan pada Kamis (24/11/2023) bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri 1 Bojonegoro. Turut hadir Pj Bupati Bojonegoro, Adriyanto, Kabid Kenma Kemenag Prov. Jatim, KH. Sugiyo, dan Kepala Kemenag Bojonegoro, KH. Abdul Wakhid.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Bojonegoro berkesempatan memberikan secara langsung Thropy kepada Kepala Kemenag Bojonegoro.

Sebagai tuan rumah, Pj Bupati Adriyanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh kontingen yang telah berpartisipasi dan turut mensukseskan Porseni MA Se-Jatim Tahun 2023. "Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali di tahun depan, dan kami siap kembali menjadi tuan rumah," katanya. 

Kendati demikian hal itu bukan karena Kabupaten Bojonegoro menjadi juara umum, melainkan kegiatan seperti ini menjadi momen pintu silaturahmi dan ruang berekspresi bagi siswa-siswi tingkat MA di Bojonegoro melalui olahraga den seni. "Ini yang penting untuk membangun karakter anak-anak kita. Kalau di tahun ini tingkat MA, mungkin nanti di tahun depan tingkat MI, atau Pesantren se-Jatim monggo silahkan. Kami akan selalu membuka pintu," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kenma Kemenag Provinsi Jawa Timur, KH. Sugiyo mengatakan, pelaksanaan Porseni MA Provinsi Jawa Timur Tahun 2023  telah berjalan dengan baik dan dihadiri oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada saat pembukaan. 

Ia menyampaikan, pelaksanaan Porseni MA tingkat Provinsi ini cukup terbuka. "Ketika pertandingan selesai langsung bisa diketahui siapa yang menjadi juara serta terpantau melalui Website Panitia yang bisa diakses progresnya di dalam setiap pertandingan," ucap Sugiyo.

"Kami ucapkan rasa syukur terima kasih kepada Kabupaten Bojonegoro atas segala supportnya dalam penyelenggaraan Porseni Tingkat MA se-Jatim Tahun 2023", tandasnya. (Adv)
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya