SUARA INDONESIA
Banner

Bojonegoro Jadi Satu Kabupaten Penerima Dua Penghargaan Dari Kemenaker

BOJONEGORO, Bulan November ini jadi satu hal membanggakan untuk kota Minyak, sebab terima penghargaan sebagai Pembina Produktivitas Daerah dan Siddhakarya tahun 2020 tingkat Jawa Timur (Jatim) dari Kementerian Tenaga Kerja di Gedung Barunawati, Surabaya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Welly Fitrama mewakili Bupati Anna Mu'awanah katakan jika Bojonegoro jadi salah satu dari enam Kabupaten penerima penghargaan tingkat Provinsi.

"Perusahaan penerima penghargaan juga peserta lomba Paramakarya tingkat nasional tahun 2021 adalah PT Pareto Estu Guna (industri kripik lokasi desa Kapas)," ucapnya Rabu (25/11/2021).

Diungkapkan, jika Siddhakarya adalah penghargaan produktivitas yang diberikan Gubernur Jatim, sedangkan Paramakarya dari Presiden RI yang mana sama-sama bagi perusahaan dan kepala daerah sebagai pembinanya.

"Kami pinta doa dari semuanya, semoga kita nantinya juga bisa jadi pemenang lomba tingkat nasional berikutnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan Jatim Suhartoyo jelaskan maksud dari penghargaan tersebut untuk memasyarakatkan konsep serta dasar produktivitas dan penghargaan kepada perusahaan.

"Tujuan utamanya membangun budaya kerja guna peningkatan produktivitas dan juga untuk meningkatkan lapangan pekerjaan untuk kesejahteraan," terangnya.

Guna diketahui, ada 3 ukuran yang dipakai guna raih penghargaan.

Pertama, diantaranya kesadaran untuk memberikan produktivitas dengan meningkatkan kompetensi, pengadaan pelatihan untuk karyawan.

Kedua, perusahaan meningkatkan produktivitasnya.

Ketiga dengan merawat produktivitasnya tersebut.


Apa Reaksi Anda?