SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Adanya Program Aladin Sangat Dirasakan Manfaatnya oleh Warga Bojonegoro

Aji Susanto - 24 August 2023 | 15:08 - Dibaca 817 kali
Advertorial Adanya Program Aladin Sangat Dirasakan Manfaatnya oleh Warga Bojonegoro
Bupati Anna sampaikan manfaat program Aladin (Foto : Aji/Suaraindonesia.co.id)

BOJONEGORO, Suaraindonesia.co.id -Pemkab Bojonegoro telah membangun 19.000 Rumah Tak Layak Huni (RTLH) milik warga kurang mampu melalui program Aladin (atap lantai, dinding) sejak 2018.

Sedangkan pada P-APBD 2023, program ini ditambah sebanyak 3.028 unit. Program ini dirasakan langsung manfaatnya oleh penerima karena rumah mereka kini menjadi layak ditempati.

Endang, salah satu penerima program RTLH dari Dusun Bahoro, Desa Sobontoro, Kecamatan Balen mengaku senang menjadi salah satu penerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah rumah bagus, nyaman untuk ditempati. Terimakasih Pemkab Bojonegoro telah memperhatikan kami semoga program ini dapat terus berjalan dan dapat dirasakan warga lainya yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya. 

Sementara Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kegiatan sosialisasi bansos Aladin (atap lantai dinding) dan bantuan sambungan listrik di Desa Sobontoro, Kecamatan Balen pada Selasa (22/08/2023) kemarin mengatakan pemerintah terus mengupayakan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai sektor.

"Salah satunya melalui Dinas PKP Cipta Karya, dimana bantuan ini berupa pembangunan RTLH atau Aladin, bantuan sanitasi dan sambungan listrik sebesar 900 watt," katanya.

Disamping itu, lanjut Bupati, Pemkab juga memberikan bantuan air bersih serta pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Namun perlu diketahui bahwa untuk penerima bantuan RTLH harus sesuai aturan dan tepat sasaran, dan perlu ditekankan bahwa bantuan apapun dari Pemkab Bojonegoro bersifat gratis tanpa ada pungutan biaya apapun,” ucapnya.

Bupati Anna dalam kesempatannya mengimbau kepada masyarakat penerima bantuan Aladin atau program untuk RTLH, sebelum dilakukan bedah rumah, yang bersangkutan hendaknya melakukan konfirmasi kepada perangkat desa untuk memastikan pihak yang akan melakukan pelaksanaan bantuan RTLH.

"Hal ini untuk menghindari adanya oknum yang memanfaatkan momen tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PKP Cipta Karya Satito Hadi menambahkan, bantuan bedah rumah yang dilakukan sejak 2018 bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan adanya program dari Pemkab Bojonegoro bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat lebih baik lagi,” ujarnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya