SUARA INDONESIA
Banner

Bupati Bersama 10 Tokoh Bojonegoro Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

BOJONEGORO, Sebanyak 11 (sebelas) tokoh, termasuk Bupati Anna Mu'awanah mengawali disuntik vaksin sinovac tahap pertama yang dilakukan di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sosodoro Djatikoesoemo.

Disampaikan Ani Pudji Ningrum Kadinkes (Kepala Dinas Kesehatan), untuk tahap pertama kota minyak menerima sebanyak 3.680 vaksin dan di distribusikan ke sejumlah 48 Faskes (Fasilitas Kesehatan).

"Pencanangan 3.680 vaksinasi diawali oleh Bupati, dilanjutkan tenaga kesehatan, dilanjut TNI, Polri serta tokoh masyarakat," ucapnya Kamis (28/01/2021).

Kata Bupati Anna Mu'awanah, bila vaksin Covid-19 ini aman dan halal sebab sudah dianalisa dan diperhitungkan. Selain itu, pencanangan yang dilakukan merupakan kebijakan pemerintah.

"Vaksinasi ini merupakan bentuk upaya Pemerintah guna mengatasi Pandemi Covid-19 dimana segala sesuatu sudah dianalisa secara matang untuk beri perlindungan ke masyarakat," tuturnya.

"Mari kita dukung, sukseskan vaksinasi Covid-19. Sekali lagi, vaksin ini aman dan halal," imbuhnya menegaskan.

Dapat diketahui, tahap berikutnya ke sejumlah tenaga kesehatan, aparat yang menangani publik, pelaku ekonomi, kelompok masyarakat umum serta kelompok masyarakat rentan atau beresiko.

Sebelum mendapat vaksinasi, Bupati bersama Wabup (Wakil Bupati), Kapolres, Komandan Kodim 0813, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua DPRD, Ketua BAMAG, Ketua Tanfidziyah NU, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo mengikuti tahap screening oleh tim medis.

Apa Reaksi Anda?