SUARA INDONESIA
Banner

Bulan Puasa Penuh Berkah, Pemkab Bojonegoro Raih Predikat Nilai B SAKIP dan RB

BOJONEGORO, Sekali lagi, Pemkab Angling Dharma meraih penghargaan predikat nilai B Sakip dan RB tahun 2021 dari Kemenpan RB yang bertepatan dengan bulan penuh berkah tahun ini.

Pengumuman hasil evaluasi disampaikan langsung oleh Tjahjo Kumolo Menteri PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) bertempat di Balai Sudirman Jakarta Selatan.

"Ini sebagai bentuk apresiasi, penghargaan kepada instansi pemerintah," ucapnya Selasa (05/04/2022).

Dijelaskan, penerima penghargaan berhasil menunjukkan berbagai perubahan, inovasi tata kelola melalui proses evaluasi akuntabilitas kinerja serta pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah.

"Tujuan dari penyelenggaraan guna tunjukkan masyarakat jika reformasi birokrasi memiliki hasil nyata," ujarnya.

Lebih lanjut, birokrasi harus terus berbenah untuk menuju terciptanya good governance. Sedangkan, SAKIP itu tentang perencanaan yang baik, bagaimana menyusun sasaran kinerjanya.

"Seluruh sistem bakal direncanakan secara matang, termasuk terkait penggunaan anggaran," tuturnya.

Terpisah, Bupati Anna yang datang secara langsung dalam penyerahan SAKIP ungkapkan rasa syukurnya. Sebab, tahun ini adalah bulan penuh berkah, yang mana kota Angling Dharma mendapatkan nilai predikat B.

"Meski telah dapat predikat B, kinerja tetap harus dibenahi menuju terciptanya birokrasi yang good and clean government," terangnya.(Adv)

 

Apa Reaksi Anda?