SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Bupati Bojonegoro Berharap Potensi Sumur Kolibri Dapat Sokong Hasil Produksi Minyak dan Gas Bumi Negara

Aji Susanto - 07 April 2022 | 13:04 - Dibaca 1.20k kali
Pemerintahan Bupati Bojonegoro Berharap Potensi Sumur Kolibri Dapat Sokong Hasil Produksi Minyak dan Gas Bumi Negara
Paling tengah (Bupati Anna) ketika menandatangani MoU

BOJONEGORO, Langham Hotel-Jakarta menjadi saksi penandatanganan nota kesepahaman Bupati Anna dengan Pertamina EP dalam rangka mendukung pengembangan industri Migas pada lokasi pemboran PAD C, sumur Kolibri.

Dalam sambutanya, Bupati Anna sampaikan bila kota Angling Dharma berkomitmen mendukung upaya negara dalam mengelola sumber daya alam dan meningkatkan hasil produksi dalam hal ini minyak, gas bumi secara mandiri.

"Itu sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo dalam persiapan Presidensi G20 di tahun ini, di mana salah satunya adalah tentang transisi energi," ucapnya Rabu (06/04/2022) malam.

Dirinya juga sambut secara positif adanya MoU yang dihadiri langsung oleh direktur 4 PT Pertamina EP, Awang Lazuardi, Deputi Operasi, Julius Wiratno. Selain itu menaruh harapan besar usai adanya kepastian hukum terkait pengelolaanya.

"Semoga sesudah ada kepastian hukum pengelolaan aset 4 dari Pemkab, kedepan dapat dimanfaatkan serta berikan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya," tukasnya.

Guna diketahui, jumlah pemboran sumur pengembangan di tahun ini naik signifikan dibandingkan target pemboran sumur pengembangan di tahun 2021. Untuk tahun ini sedang diupayakan pemboran sumur kolibri Desa Ngambon dan Desa Bondol, Kecamatan Ngambon.(Adv)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya