SUARA INDONESIA
Banner

Bulan Suci Penuh Berkah, Bupati Bojonegoro Ajak Perbanyak Amal Kebaikan

BOJONEGORO, Tanpa terasa kegiatan rutin safari Ramadhan Pemkab Angling Dharma telah memasuki hari ke enam, yang sekarang ini ketempatan lokasi di masjid Dusun Duwel Desa Bondol Kecamatan Ngambon.

Bupati Anna turut hadir dalam kegiatan tersebut, sebelum berbuka puasa sampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala anugerah yang telah diberikan hingga saat ini masih dapat berkumpul ditengah masyarakat.

"Ini adalah bulan penuh berkah, dan harus kita isi dengan ibadah serta perbuatan kebaikan," ucapnya Jum'at (08/04/2022).

Sebagai contoh, dia telah menerapkan dan telah berjalan pada tiap OPD (Organisasi Perangkat Dinas), yakni mengisi kegiatan sedari pukul 13.30 sampai 14.30 dengan membaca, mengaji, menyimak Al-Qur'an secara bergantian.

"Sebelum kami mengajak, maka kami memberikan contoh terlebih dahulu, kiranya dijadikan panutan dalam hal kebaikan," ujarnya.

"Masih banyak hal lainya dalam berbuat kebaikan, seperti berbagi ke sesama (takjil) dan lainya," imbuhnya.

Ditempat sama, Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Elfauzi menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa tetap menjaga prokes covid-19 dalam menjalankan ibadah, baik ibadah shalat jamaah maupun tadarus.

Kali kedua, untuk selalu mengawasi putra-putrinya dalam bulan suci Ramadhan ini untuk tidak bermain petasan. Sebab banyak kejadian yang bisa menimbulkan kerugian dan korban akibat bermain petasan.

"Mari jaga ketenteraman pada bulan suci ini dengan berbuat hal baik oleh anak muda," tegasnya.

Dalam acara khusyu dengan diguyur sedikit hujan tapi tetap khidmad, dihadiri oleh Bupati, Dandim 0813 Bojonegoro, Kasat Binmas Polres, Ketua Syuriah Kecamatan Ngambon K.H. Sutarim, dan Kepala OPD.(Adv)

 

Apa Reaksi Anda?