SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Bupati Bojonegoro Dinobatkan Ibu Desa Oleh APDI Provinsi Jatim

Aji Susanto - 12 August 2022 | 08:08 - Dibaca 509 kali
Pemerintahan Bupati Bojonegoro Dinobatkan Ibu Desa Oleh APDI Provinsi Jatim
Bersama APDI serta Pendamping Desa, Bupati Anna Mu'awanah terima sketsa wajah

SUARA INDONESIA - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dinobatkan sebagai ibu desa oleh ketua Asosiasi Pegiat Desa Indonesia (APDI) saat acara pelatihan peningkatan kapasitas mandiri Tenaga Pendamping Profesional (TPP). 

Miftahul Munir ketua APDI beberkan, penobatan itu tidak lain karena kegigihan dari bupati akan banyaknya keberpihakan progam pro desa guna tingkatkan IDM (Indeks Desa Mandiri).

"Itu dibuktikan dengan IDM terbanyak nasional selama dua tahun (2021-2022) berturut-turut," tuturnya Kamis (11/08/2022).

"Sinergitas program daerah dengan provinsi dijalankan dengan baik, dan Bojonegoro satu-satunya yang melakukan secara masif di tingkat Nasional," imbuhnya.

Sambung Bupati Anna Mu'awanah, jika capaian yang diraih tidak lepas bantuan dari semua pendamping desa, baik dari tingkat lokal desa, kecamatan hingga kabupaten.

"Bapak/Ibu pendamping desa memberikan spirit tersendiri terhadap Pemkab dan Desa," ucapnya.

Lanjut Bupati, program sinergitas antara Kemendes PDTT dengan pemkab terkait rekognisi pembelajaran lampaui, direalisasikan dengan memberikan kuota bagi tenaga pendamping desa untuk meneruskan pendidikan ke jenjang S1.

"Mudah-mudahan di tahun berikutnya nanti ada kebijakan dari Kemendes PDTT untuk program S2," tukasnya.

Penobatan Ibu Desa dilakukan di pendopo Malowopati dengan penyerahan souvenir berupa sketsa wajah (black art) Bupati Anna Mu'awanah melalui media papan kayu oleh Ketua APDI Provinsi Jatim, Ketua APDI Pemkab, serta para tenaga ahli pendamping desa.(Adv)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya