SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Ini Yang Disampaikan Bupati Bojonegoro Saat Membuka Resmi Acara Jelajah Santri ke-7 Jatim

Aji Susanto - 15 October 2022 | 11:10 - Dibaca 753 kali
Pemerintahan Ini Yang Disampaikan Bupati Bojonegoro Saat Membuka Resmi Acara Jelajah Santri ke-7 Jatim
terlihat semangat bupati bersama para penjelajah santri ke-7 Jatim

BOJONEGORO, Sebanyak kurang lebih 4 ribu siswa/i terdiri dari tingkatan MI,SD, MTS dan SMP Madrasah Sekolah Binaan LP Ma'arif NU se-Jatim bakal mengikuti jelajah santri di kota minyak.

Kali pertama membuka acara, Bupati Anna Mu'awanah ucapkan terima kasih, sebab kotanya terpilih sebagai tempat pembukaan jalajah dantri ke-7 LP Ma'arif Jatim.

"Pramuka serta santri mempunyai semangat luar biasa, dan selayaknya semangat itu kita terapkan dalam keseharian," ucapnya Sabtu (15/10/2022).

Lanjutnya, melalui dinas pendidikan LP Ma'arif NU dapat mendorong para generasi penerus bangsa untuk bersaing pada tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

"Semoga dengan semangat dalam kompetisi ini bisa berikan energi tersendiri guna tampil di tingkat berikutnya," ujarnya.

Ditempat sama, ketua Sako Pramuka Ma'arif NU Jawa Timur Abdullah dalam laporannya ungkapkan, jika kegiatan ini sekaligus merupakan wadah positif.

"Selain ajang silaturahmi juga sekaligus ajang kompetisi bagi adik-adik penggalang se-Jatim," tuturnya.

Usai upacara pembukaan, bupati bersama Forkopimda dan tamu undangan menyaksikan penampilan serta mengikuti senam ngelenyer yang di tampilkan oleh siswa siswi MI Binaan PC LP Ma'arif NU Bojonegoro.

Kegiatan penjelajahan menyusuri kota di wilayah Pemkab, dengan start penjelajahan alun-alun kota dengan finish Unsuri (Universitas Sunan Giri) Bojonegoro. Acara ini dilaksanakan setiap tiga tahun sekali oleh Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Jawa Timur.(Adv)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya