SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Luar Biasa, Pemkab Bojonegoro Raih Predikat WTP 8 Kali Berturut-turut

Aji Susanto - 14 November 2022 | 16:11 - Dibaca 631 kali
Pemerintahan Luar Biasa, Pemkab Bojonegoro Raih Predikat WTP 8 Kali Berturut-turut
Kanan-kiri (Bupati Anna Mu'awanah menerima penghargaan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa

BOJONEGORO, Bertempat di Isyana Ballroom Hotel Bumi Surabaya, Bupati Anna Mu'awanah terima penghargaan capaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 8 kali berturut-turut.

Capaian prestasi itu atas keberhasilan Pemkab dalam mengelola dan melaporkan keuangan secara tertib administrasi dan tertib akuntansi sesuai laporan LkPD tahun anggaran 2021.

Kali pertama sambutan, Taukhid Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jatim Kemenkeu RI sampaikan, penghargaan ini bentuk refleksi dalam penyelenggaraan dan penatausahaan keuangan pemerintah.

"Saat sekarang ini kondisi perekonomian Provinsi Jatim berada dalam kondisi yang baik pasca pandem covid-19," ujarnya Senin (14/11/2022).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa menambahkan, bila sudah banyak program dari Pemprov guna tingkatkan kesejahteraan masyarakat diantaranya melalui program Desa Devisa.

"Dibawah naungan Pemprov, kami menunjuk desa pilot projek melalui kreasi dan inovasi tiap desa," tuturnya.

"Jangan lupa, meski lewati masa pandemi covid-19, kesehatan tetap harus dijaga, yakni dengan vaksin booster," imbuhnya.

Sambung Bupati Anna Mu'awanah, guna dongkrak perekonomian maupun kesejahteraan masyarakatnya, Pemkab keluarkan program unggulan yang sampai dengan saat ini masih terus dijalankan.

"Untuk peningkatan SDM, Pemkab berikan program beasiswa pendidikan serta pengentasan kemiskinan melalui 17 program pembangunan," bebernya.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Jawa Timur, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Kemenkeu RI, Bupati dan Walikota Se-Jatim didampingi sekda dan OPD terkait.(Adv)




» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya