SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Bupati Bojonegoro Pimpin Kirab Api Abadi Dalam Rangka HJB ke-345

Aji Susanto - 20 October 2022 | 12:10 - Dibaca 877 kali
Peristiwa Daerah Bupati Bojonegoro Pimpin Kirab Api Abadi Dalam Rangka HJB ke-345
Api abadi sebelum disemayamkan di pendopo Malowopati

BOJONEGORO, Secara langsung, Bupati Anna Mu'awanah memimpin prosesi kirab api abadi khayangan api dalam Rangkaian kegiatan HJB ke-345 (Hari Jadi Bojonegoro).

Acara yang berlangsung sakral dengan upacara adat diikuti oleh Forkopimda, seluruh OPD, camat yang diikuti penuh semangat layaknya kobaran api abadi khayangan api.

Api abadi usai diambil dari khayangan api, langsung diarak beriringan dengan menggunakan 19 mobil ranger serta 9 jeep willys untuk disemayamkan di pendopo Malowopati Pemkab.

Usai menyemayamkan api abadi, Bupati Anna Mu'awanah sampaikan, jika pembangunan segala lini dilambangkan layaknya api abadi menyala membara tak pernah padam.

"Semoga di HJB ke-345 ini, banyak suatu perubahan lebih baik lagi dari sebelum maupun kedepanya," ujarnya Kamis (20/10/2022).

Bupati menambahkan, prosesi kirab api abadi juga jadi simbol, bila Pemkab bersama masyarakat membangun dan berkarya menuju yang lebih baik, maju, dan produktif.

"Ini selaras dengan tema HJB tahun ini, yakni Bojonegoro Terdepan Pembangunan Berkelanjutan," tegasnya.

Usai kirab dan penyemayaman, rangkaian HJB Ke-345 nantinya akan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama. Puncak acara akan dilaksanakan upacara HJB yang nantinya bakal digelar di alun-alun dan di tutup dengan BNC (Bojonegoro Night Carnaval) pada malam ini.(Adv)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya