SUARA INDONESIA BOJONEGORO

Pemkab Bojonegoro Gelar BBGRM XIX dan HKG PKK ke-50 di Jatigede-Sumberrejo

Aji Susanto - 08 December 2022 | 17:12 - Dibaca 875 kali
Peristiwa Daerah Pemkab Bojonegoro Gelar BBGRM XIX dan HKG PKK ke-50 di Jatigede-Sumberrejo
Penyerahan bantuan secara simbolis dalam kegiatan BBGRM

BOJONEGORO, Bertempat di Kecamatan Sumberrejo, tepatnya lapangan Desa Jatigede, Pemkab gelar puncak peringatan BBGRM (Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat) XIX dan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK ke-50.

Dalam gelar acara itu, mengusung tema, Melalui Momentum BBGRM, Kita Wujudkan Bojonegoro Terdepan Pembangunan Berkelanjutan Mendukung Optimis Jatim Bangkit.

Evie Octavia Marini Kabid Pemberdayaan Masyarakat/Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dalam laporanya sampaikan, bila acara ini dilaksanakan dengan alasan kuat.

"Acara ini dalam rangka kepedulian masyarakat, dan penguatan integritas sosial melalui kegiatan gotong royong," tuturnya Kamis (08/12/2022).

Kata Evie Octavia Marini, rangkaian kegiatan ini telah dilakukan pada minggu ketiga bulan Mei hingga minggu ketiga bulan Juni dengan prinsip, dari, oleh dan untuk masyarakat.

"Tujuan utama, tingkatkan kepedulian masyarakat, saling terbuka saling mendukung dan saling membantu dalam berbagai bidang pembangunan," bebernya.

Sambung Djoko Lukito Asisten Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda saat sampaikan sambutan Bupati Anna Mu'awanah (berhalangan hadir), ucapkan terima kasih pada Pemdes Jatigede.

"Bupati ungkapkan terima kasih, sebab Pemdes juga Kecamatan telah bersedia jadi tuan rumah," tuturnya.

Diungkapkan, gotong-royong merupakan nilai yang sangat tinggi untuk mencapai tujuan bersama, juga menjadi ciri khas bangsa Indonesia dari bangsa lain yang ada dibelahan dunia.

"Melalui BBGRM, semoga dapat bangkitkan perekonomian masyarakat pasca covid-19, SDM, turunkan angka kemiskinan," ucapnya.

"Keluarga harus menjadi fokus perhatian karena keluarga merupakan elemen terkecil di masyarakat. Selamat ulang tahun ke-50 satuan gerak PKK," tukasnya.(Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya